DESAIN GRAFIS, MERK, & BRANDING
oleh www.milk.com.gr Â
Makna merek
Dari semua warisan yang tersisa untuk dunia ini dengan karya-karya pemasaran, konsep "~ merek 'mungkin yang paling terkenal dan mudah dikenali, tapi pada saat yang sama yang paling sulit dipahami jauh. Masalahnya adalah bahwa dalam kenyataannya konsep "~ merek 'ini tampak sederhana. Tanyakan siapa pun, dan mereka akan datang di tempat dengan puluhan contoh yang baik dari "~ merek khas '. Â
Mintalah namun untuk definisi yang memuaskan, dan hal mulai benar-benar keruh. Ini tidak berarti bahwa orang-profesional atau tidak-tidak bisa memahami apa seluruh masalah branding adalah semua tentang, itu hanya bahwa konsep yang sangat tampaknya memiliki begitu banyak sisi yang sulit bagi siapa pun untuk turun dengan definisi yang memuaskan yang meliputi semua hal penting dalam satu pergi. Â
Beberapa orang akan lebih suka berbicara tentang nama pasar dimana produk tertentu diketahui, yang lain lebih suka fokus pada citra dan hubungan emosional, yang lain masih pada potensi merek untuk menambah nilai dan kemampuan mereka membedakan, sementara yang lain, lebih tumpul, akan hanya berbicara tentang kemampuan mereka meningkat untuk menciptakan nilai pemegang saham.  Dalam arti, setiap definisi yang benar dengan caranya sendiri. Brand adalah banyak hal pada saat yang sama. Tidak ada merek tanpa perwujudan fisik dari beberapa pendek (bahwa produk yang nyata, spasi, interaksi atau seseorang). Tidak ada merek tanpa gambar, meskipun fakta bahwa ini dalam sebagian besar kasus berbeda cukup substansial antara pernyataan berani ditulis dalam manual merek dan apa yang dicatat dalam representasi kolektif. Bertindak sebagai agen membedakan dan nilai tambah adalah beberapa alasan yang membenarkan keberadaan suatu merek, meskipun beberapa akan berpendapat bahwa ada merek historis sukses yang kekurangan ini dan yang keberhasilannya didasarkan pada faktor-faktor lain, seperti biaya rendah. Ini mungkin memiliki butir-butir kebenaran di dalamnya, tetapi dalam hal apapun itu semakin sulit di dunia kita hidup masuk Dan akhirnya, meskipun fakta bahwa tidak semua merek yang keluar untuk membuat uang (orang-merek biasanya tidak, dan sebagainya tidak merek institusional seperti Greenpeace atau Mà © decins Sans Frontià ¨ res), orang akan berpendapat bahwa merek yang baik akan membuat upaya yang naik di bawah sayapnya jauh lebih sukses (jadi uang itu, ketenaran, dukungan oleh rakyat dan sebagainya on) dibandingkan dengan upaya yang didasarkan pada tidak ada merek sama sekali. Â
Berusaha keras untuk datang dengan definisi all-inclusive tepat branding, kita tidak dapat menghindari untuk menjadikannya sebagai panjang seperti ini:
Merek adalah kumpulan persepsi tentang suatu entitas (perusahaan, produk atau jasa - tetapi juga lembaga kebudayaan atau pendidikan, organisasi non-profit atau amal, partai politik, negara, kota atau daerah, tim olahraga, atau bahkan orang) yang-membangun koneksi yang konsisten dan abadi dari entitas dengan hati dan pikiran orang,
-Menciptakan kepercayaan bahwa entitas akan menepati janji-janji dan nilai-nilai yang diwakilinya dan bentuk-pengalaman orang-orang ketika mereka datang dalam kontak dengan itu, secara fisik maupun mental. Â
-Menciptakan kepercayaan bahwa entitas akan menepati janji-janji dan nilai-nilai yang diwakilinya dan bentuk-pengalaman orang-orang ketika mereka datang dalam kontak dengan itu, secara fisik maupun mental. Â
Dan, pada akhirnya, apa merek? Â
Ya, merek adalah semua ini dan lebih - tapi apa adalah branding? Apakah itu hanya penciptaan dan manajemen merek? Â
Karena tidak ada kurangnya definisi di sini - jauh dari itu-itu akan tidak membahayakan untuk menambahkan satu lagi ke daftar tampaknya tak berujung: Jadi Branding adalah (atau seharusnya)
"~ The terarah, terstruktur dan holistik manajemen persepsi, harapan dan pengalaman, atas nama entitas berharga, berdasarkan definisi yang jelas dan menarik dari merek dan identitas visual dan verbal. 'Â Itu harus terarah, karena dalam memesan untuk mencapai hasil adalah penting untuk mengetahui yang Anda ingin pergi - memiliki tujuan dan visi. Tentu saja, ini mengandaikan bahwa Anda sudah tahu di mana Anda berdiri, tapi jangan salah, ini adalah jauh lebih sulit daripada kedengarannya. Dalam dunia pemasaran tidak jarang sekali untuk bertemu penjaga merek yang benar-benar delusional tentang merek mereka. Apakah ini cara yang buruk untuk memulai? Anda bertaruh itu. Â Â
"~ The terarah, terstruktur dan holistik manajemen persepsi, harapan dan pengalaman, atas nama entitas berharga, berdasarkan definisi yang jelas dan menarik dari merek dan identitas visual dan verbal. 'Â Itu harus terarah, karena dalam memesan untuk mencapai hasil adalah penting untuk mengetahui yang Anda ingin pergi - memiliki tujuan dan visi. Tentu saja, ini mengandaikan bahwa Anda sudah tahu di mana Anda berdiri, tapi jangan salah, ini adalah jauh lebih sulit daripada kedengarannya. Dalam dunia pemasaran tidak jarang sekali untuk bertemu penjaga merek yang benar-benar delusional tentang merek mereka. Apakah ini cara yang buruk untuk memulai? Anda bertaruh itu. Â Â
Ini harus terstruktur, karena insting, kreativitas dan antusiasme adalah hal yang baik untuk memiliki, tapi mendapatkan yang Anda ingin pergi rencana tuntutan, proses, perlindungan dan kontinjensi. Hal ini tampaknya cukup jelas, tetapi pemuliaan aspek emosional manajemen merek dapat menyebabkan hal-hal yang sesat. Pada pandangan dekat, kebencian dari sebagian untuk ilmu pengetahuan (statistik, psikologi, studi budaya dan sebagainya) dan ide-ide rencana dan metode kadang-kadang bisa sangat mengerikan. Perencanaan bukanlah musuh kreativitas - itu adalah fasilitator nya, dan satu-satunya cara untuk membuatnya menyadari potensi Â.
Itu harus holistik, karena merek begitu kompleks dan akhirnya rapuh bahwa mereka menawarkan ribuan cara untuk pergi salah dengan mereka. Sangat mudah untuk fokus pada "~ kami-akan-menaklukkan-rencana induk alam semesta, sementara melupakan detail dan kehilangan plot dalam proses. Seseorang tidak dapat membayar kemewahan tidak berurusan dengan setiap detail tunggal, tidak peduli seberapa biasa atau bahkan frustasi ini mungkin tampak - karena bangunan besar yang dibangun rendah hati, batu bata tunggal Â.
Dan bata ini dalam kasus kami adalah persepsi, harapan dan pengalaman Fokus terlalu banyak pada salah satu dari mereka sementara mengabaikan yang lain, dan hasilnya dapat benar-benar mengecewakan -. Dan kadang-kadang bencana. Fokus pada penciptaan persepsi (citra melalui komunikasi atau kemasan misalnya) tanpa memberikan pada pengalaman nyata, dan Anda mendapatkan kecewa, frustrasi atau bahkan konsumen marah. Fokus hanya pada pengalaman aktual (misalnya rasa produk) tanpa membuat satu set harapan (yang tentang produk ini? Apa yang harus saya harapkan untuk keluar dari itu dan mengapa hal itu cocok untukku pada khususnya?) Dan Anda mendapatkan kesalahpahaman dan kekecewaan. Hal-hal ini pergi bersama-sama, dan cukup penting, mereka harus pergi bersama-sama dalam harmoni dan keseimbangan. Â
Pedoman sederhana memang berlaku untuk setiap entitas berharga - dari produk dan jasa yang jelas, ke negara-negara yang kurang jelas seperti politisi, lembaga, daerah dan resort liburan, dan bahkan seluruh.Untungnya cukup bagi kita pemasar, manusia meyakinkan sama dalam banyak hal. Kami inginkan dari merek kami apa dasarnya kita inginkan dari orang yang kita berinteraksi dengan: sebuah menarik, bermanfaat, menguntungkan memberi dan menerima hubungan Â.
Ini tidak berarti sesuatu yang megah - mungkin juga berarti tidak lebih dari nilai yang sangat baik untuk uang - tetapi seiring berjalannya waktu, sebagian besar merek harus melakukan lebih baik dari itu. Bisa merek kami menjamin hal seperti itu? Â Tidak setiap merek dapat, akhirnya bahkan mereka yang hari ini mungkin kehilangan kemampuan ini di masa depan.
Filosofi kami
 Cara kita memandang tugas kita adalah untuk membantu merek mencapai potensi maksimal mereka dengan memastikan bahwa hal-hal bekerja dengan cara yang seharusnya - dari awal sampai akhir. Branding bagi kita adalah proses yang menggabungkan perencanaan dan penciptaan, kiri dan otak kanan dalam ukuran yang sama.Proses mendefinisikan merek adalah kunci dan, terlepas dari pemikiran strategis, menuntut juga kreativitas tingkat tinggi. Proses perancangan identitas verbal dan visual menarik, cocok dan membedakan sama penting dan, terlepas dari kreativitas, juga menuntut tingkat tinggi pemikiran strategis. Â
Proses tersebut, mengharuskan kita masing-masing, konsultan pemasaran atau desainer, bertindak sebagai ahli strategi dan materi pada saat yang sama. Â Dan lebih dari itu, pikirkan sebagai pengembang merek, tetapi juga berpikir sebagai konsumen, dan berada dalam sepatu pelanggan kami. Dengan menyadari kompleksitas tugas, kita menghormati tuntutan dan memfokuskan upaya kami untuk memberikan mulus, solusi kerja yang menghasilkan jelas, hasil yang terukur susu berkonotasi substansi, kesegaran dan perawatan,. Kami selalu berusaha keras untuk memastikan bahwa kita tetap setia mereka menjanjikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar