Saya baru-baru ini diminta oleh majalah berbasis di Inggris, Seni Komputer Proyek untuk ikut serta dalam 'Ask The Expert' fitur mereka untuk Masalah 135 ' Buat Logo The Perfect '. Pengguna dari seluruh dunia mengajukan pertanyaan terkait desain logo melalui Twitter untuk @ caprojects yang saya kemudian menjawab untuk ditampilkan di majalah.
Di bawah ini adalah 11 pertanyaan asli saya menjawab, 8 yang ditampilkan di majalah, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Adapun gambar di atas, itu datang sebagai cukup mengejutkan. Aku tidak pernah berharap untuk melihat seperti penyebaran besar dengan begitu banyak detail - harapan itu tidak menakut-nakuti terlalu banyak dari Anda. Melihat pic ini benar-benar membawa kembali kenangan ketika saya melihat saya secangkir halaman depan koran lokal saya dengan judul "Yakub, kami Top Twit" ... merendahkan tapi tak terduga pengalaman.
Lagi pula, pada dengan desain logo Q & A.
1) "Apa pertanyaan kunci yang Anda minta klien untuk menentukan arah untuk pergi dengan logo mereka?"
Dari Marc Davison, Kanada (@ RorschachDesign).
Pertanyaan-pertanyaan kunci harus didasarkan sekitar tujuan bisnis, produk atau jasa yang Anda merancang untuk. Cari tahu apa logo adalah untuk, apa yang harus dikatakan tentang perusahaan dan target pasar utama mereka (s) dan kompetitor. Tanyakan dimana logo akan digunakan, jika ada akan menjadi tagline dan untuk informasi tambahan mereka mungkin. Kenali perusahaan sehingga Anda memiliki desain yang solid singkat untuk menghasilkan solusi yang tepat.
Untuk melihat jenis-jenis pertanyaan yang saya tanyakan sebelum memulai proyek identitas, memeriksa saya desain logo kuesioner .
2) "Bagi Anda, akan singkat ketat dari klien menjadi fokus membantu, atau lebih dari hambatan?"
Dari Sharon O'Neill, Irlandia (@ sharononeill).
Beberapa celana yang paling sulit adalah orang-orang yang terbuka, hanya karena Anda tidak memiliki batas-batas untuk bekerja dalam. A ketat singkat, dalam kasus-kasus daripada tidak, memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada masalah. Mengumpulkan informasi yang sesuai, melakukan penelitian dan mengajukan pertanyaan klien Anda ... ini akan memberi Anda singkat ketat, bahkan jika Anda harus bekerja untuk itu.
3) "Apa yang Anda pikir akan menjadi tren masa depan dalam desain logo, terutama dalam hal penggunaan jenis huruf?"
Dari Anka Asril, Malaysia.
Kunci dalam desain logo adalah desain untuk umur panjang, tidak hanya untuk tren sake. Tren datang dan pergi, sehingga Anda harus mempertimbangkan hal ini ketika merancang logo Anda berikutnya. Hal ini tentu membantu untuk menyadari tren karena menunjukkan kita di mana kita sudah dan ke mana kita pergi, tetapi Anda tidak harus merancang untuk tren sake. Proyek harus ditentukan oleh kebutuhan dan keinginan dari klien yang bersangkutan.
Adapun tren masa depan, animasi akan memainkan peran yang lebih besar dalam mengidentifikasi perusahaan jadi ini adalah sesuatu yang perlu diingat ketika merancang identitas Anda berikutnya ... bisa itu animasi dan jika demikian, bagaimana?
Anda dapat melihat 2010 tren desain logo di sini.
4) "Dari mana Anda mendapatkan inspirasi Anda saat membuat gagasan awal?"
Dari Jacob Layak, USA (@ Jakeweebz).
Inspirasi datang dari mana saja dan di mana-mana dan setiap desainer akan mengumpulkan inspirasi dalam cara mereka sendiri yang unik. Beberapa desainer pergi langsung ke sketsa mereka, sementara yang lain langsung menuju ke Illustrator. Yang lain mungkin kepala ke toko buku terdekat mereka, galeri seni atau kreatif happy place. Lainnya menelusuri buku-buku, majalah dan website untuk mengumpulkan inspirasi ... benar-benar ada batas. Sementara saya sendiri, saya melakukan campuran dari semua yang disebutkan di atas.
5) "Bagaimana Anda pitch logo - Anda memilih 2-3, berharap klien akan pergi untuk yang Anda pikir adalah yang terbaik? Bagaimana Anda meyakinkan klien pada pilihan 'benar' jika mereka telah memilih, menurut pendapat Anda, 'terburuk' logo? "
Dari Karl Gilmore, Inggris.
Saya pribadi hanya menyajikan satu konsep ke klien dengan penjelasan menyeluruh dan presentasi, kecuali saya robek sangat terpecah antara dua konsep atau proposal kami telah diatur sebaliknya. Tugas desainer adalah untuk tidak pergi "Berikut ini sepuluh logo, pilih salah satu". Bayangkan Anda pergi ke toko besi dan meminta penjaga toko untuk paku dan mereka mengatakan "Berikut adalah kami 30 jenis kuku, memilih salah satu yang Anda sukai dan kembali ke saya". Dalam banyak kasus daripada tidak, Anda tidak akan berakhir dengan pilihan yang tepat. Meskipun tidak analogi langsung, Anda dapat melihat keberadaan saya berasal. Jika Anda membatasi pilihan untuk apa yang Anda anggap terbaik untuk bisnis mereka, maka ada sedikit kesempatan bagi mereka untuk memilih 'terburuk' logo. Lakukan yang terbaik untuk menjelaskan alasan di balik desain Anda untuk membuktikan bahwa Anda telah dipaku singkat tersebut.
6) "Bagaimana Anda menanggapi ketika klien tidak menyukai logo yang Anda buat, tapi orang lain tidak - sesama desainer, misalnya? Apakah Anda mencoba untuk membujuk mereka sebaliknya? "
Dari Lampros Kalfuntzos, Yunani.
Meskipun klien adalah pembuat keputusan akhir, Anda tidak harus merancang untuk klien, melainkan target pasar (s) yang digariskan dalam aslinya singkat. Membuat klien 'seperti' desain harus didukung oleh penjelasan melalui larutan (s) yang Anda sedang melakukan presentasi, memberitahu mereka persis mengapa ia bekerja dan bagaimana mencapai tujuan-tujuan seperti diuraikan secara singkat. Bicara tentang bentuk, konsep, warna, tipografi, simbolisme dan semiotika yang berhubungan dengan desain. Jika Anda dapat melakukan ini, maka lebih sering yang tidak, klien akan melihat cara Anda. Jika ini tidak berhasil, yang akan terjadi pada waktu, meminta mereka pertanyaan-pertanyaan untuk melihat apa yang tidak bekerja untuk mereka, pergi ke desain singkat lagi dan melihat apa penyesuaian perlu dibuat. Pastikan bahwa proposal awal Anda menguraikan apa yang akan Anda berikan untuk biaya yang telah disepakati, sehingga Anda tidak selamanya membuat perubahan.
7) "Ketika memulai desain logo untuk klien baru, apa perangkap klasik, dan bagaimana Anda dapat menghindarinya?"
Dari George Mackay, Skotlandia (@ eejits).
Perangkap yang paling umum adalah untuk tidak mengajukan pertanyaan yang tepat sebelum proyek dimulai, yang meliputi penelitian atas nama Anda juga. Sebelum Anda mulai perkembangan Anda, dapatkan informasi sebanyak mungkin dari klien tentang bisnis mereka, tujuan, target pasar, dll Jika mungkin, cobalah layanan atau produk mereka, mengunjungi toko mereka - benar-benar mengenal mereka dan kebutuhan mereka.
Perangkap klasik lainnya adalah menyalin karya desainer lain ... tak usah dikatakan, bahwa Anda tidak harus melakukan ini. Tentu, Anda dapat meminjam, mengambil dan mengadaptasi karya orang lain tetapi tidak pernah secara langsung menyalin logo. Dunia desain adalah tempat yang sangat kecil, saya dapat meyakinkan Anda itu.
8) "Bagaimana Anda mempersiapkan file untuk mengirim ke klien Anda - apa ukuran / Format?"
Dari Rochelle Dancel, Kanada (@ RochelleDancel).
Saya membuat file PDF multipage pada ukuran A4 atau Letter baik tergantung di mana mereka berada - ukuran Letter untuk klien AS dan A4 untuk sisa dunia. Ukuran ini memungkinkan Anda untuk mengontrol ukuran di mana klien akan mencetak logo mereka, yang akan mereka lakukan. Tergantung pada logo, presentasi bisa dalam format vertikal atau horizontal ... Saya menganggap ini berdasarkan proyek-to-proyek. Saya juga mencoba untuk menampilkan logo dalam berbagai aplikasi, warna, hitam & putih, terbalik dan dalam konteks, seperti pada kartu bisnis.
9) "Berapa banyak ide thumbnail yang Anda buat untuk proyek logo rata-rata? Dan rata-rata, berapa lama proyek desain logo khas ambil? "
Dari Gerald Irlandia, USA (@ GVIrish).
Hal ini tergantung pada persyaratan proyek, betapa mudahnya ide-ide datang, bersama dengan waktu komunikasi antara Anda dan klien dan berbagai variabel lain. Beberapa proyek dapat memiliki banyak halaman thumbnail, mana yang lain mungkin hanya memiliki sedikit, atau dalam kasus yang jarang terjadi, tidak ada. Tidak ada jumlah 'khas' waktu untuk proses desain logo namun saya menemukan bahwa saya tambang lengkap dalam waktu sekitar 3-5 minggu untuk kebanyakan klien, ini memungkinkan jumlah waktu yang wajar untuk penelitian, conceptualsing, liasing, refleksi dan pengiriman. Meskipun mengatakan ini, aku sudah klien yang membutuhkan logo mereka dalam waktu 2 hari (menghindari hal ini di semua biaya) dan juga klien yang membutuhkan solusi yang jauh lebih komprehensif, yang berlangsung selama beberapa bulan. Luangkan waktu yang diperlukan untuk menemukan solusi yang tepat, itu adalah setelah semua, akan menjadi wajah dari perusahaan mereka selama bertahun-tahun yang akan datang.
10) "Apa yang akan menjadi saran Anda untuk user-pengujian desain logo Anda?"
Dari Husam Elfaki, Inggris (@ galaxyturbo).
Mendapatkan umpan balik jelas merupakan suatu bagian penting dari proses desain, meskipun Anda harus memastikan Anda perhatikan di mana umpan balik yang berasal dari. Ada berbagai tahap pengujian, pertama-tama pada desain awal Anda, maka pada desain akhir yang Anda pilih. Untuk desain awal mungkin membantu untuk memiliki campuran umpan balik dari para profesional desain, target pasar dan berbagai pengguna lain. Perhatikan berapa banyak yang mereka ketahui tentang perusahaan, singkat dan produk / jasa. Bila Anda telah memilih desain akhir Anda dianggap, Anda bisa mendapatkan umpan balik dari orang lain, meskipun perlu diingat, Anda tidak bisa menyenangkan semua orang. Selalu menghormati umpan balik lain, bahkan jika Anda tidak setuju dan ingat untuk mengambil dengan sejumput garam.
11) "Bagaimana Anda menjauhkan diri dari klise untuk benar-benar bentuk kuku dan makna?"
Dari Marc-Franc St-Pierre, Kanada (@ mfstp).
Desain logo semakin sangat mirip hari ini yang membuatnya penting untuk menempatkan usaha ekstra untuk datang dengan konsep asli yang kuat yang mencerminkan kebutuhan dan keinginan bisnis. Jika Anda menyadari klise lebih mudah untuk menjauhkan diri atau membangun di atas mereka. Tetap up to date dengan apa yang terjadi dalam branding, identitas, periklanan dan desain dunia sehingga Anda memiliki dasar yang kuat untuk membangun di atas untuk pekerjaan Anda.
Ingat bahwa logo tidak harus cukup jelas, sebuah perusahaan telepon tidak harus menunjukkan telepon di logo mereka, juga tidak sebuah perusahaan mobil harus menunjukkan mobil. Seperti Paul Rand akan berkata, "Hanya dengan asosiasi dengan produk, layanan, bisnis, atau perusahaan yang logo mengambil makna sebenarnya. Sebuah logo berasal arti dan kegunaan dari kualitas yang yang melambangkan. Jika sebuah perusahaan adalah tingkat kedua, logo akhirnya akan dianggap sebagai tingkat kedua. Ini adalah bodoh untuk percaya bahwa logo akan segera melakukan tugasnya, sebelum penonton telah benar dikondisikan ". Ini adalah bagaimana Anda kuku bentuk dan makna.
Selama & Out
Harap Anda menikmati ini Q & A. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk meninggalkan mereka di komentar di bawah. Menantikan untuk edisi berikutnya majalah Arts Komputer, Anda mungkin hanya melihat wajah saya muncul lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar