Minggu, 29 Desember 2013

TEORI WARNA UNTUK DESAIN

Warna Analog


My warna yang sederhana "Triad," dengan warna keempat.
Warna Analog adalah taruhan yang paling aman ketika memilih warna untuk desain Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah untuk memulai dengan warna dasar: dalam hal ini, aku akan pergi dengan green-hue 120; Warna berikutnya saya akan memilih akan berkaitan dengan warna yang saya mulai dengan memilih warna-warna yang terkait. untuk rona 120, matematis. Saya memilih warna 60, 45, dan33. Anda akan melihat bahwa jumlah yang aku bergerak hue berkurang setiap kali-yang disengaja, dan belum sepenuhnya sewenang-wenang. Biasanya, desainer akan memilih warna seperti ini dalam kelompok tiga, praktek ini dikenal sebagai memilih triad.

Skema Warna Rectangular

Skema warna persegi panjang tidak hanya yang paling kompleks, tetapi yang paling sulit untuk bekerja dengan. Memilih warna untuk ini cukup mudah, satu hanya menarik persegi panjang di atas roda warna, masing-masing dari sudut berlabuh ke rona tertentu. Perhatikan variasi, namun. Sangat mudah untuk memiliki skema Anda terlihat seperti pelangi jika Anda tidak berhati-hati. Berusaha untuk mendukung satu warna atas yang lain, dan menjaga langit-langit Anda sebagai singkat mungkin. Saya merasa lebih mudah untuk bekerja dengan beberapa warna jika mereka relatif tak jenuh.

Psikologis Teori Warna

Warna adalah alat penting yang dapat Anda gunakan untuk komunikasi non-verbal. Mari kita pergi atas apa yang secara alami orang pikirkan ketika mereka melihat warna yang berbeda.

Emosi dan Perasaan Terkait dengan Warna


Setiap warna memiliki ringan dan emosi yang terkait dengannya.
Warna hangat
Warna hangat "menarik ke depan" lebih dari warna dingin. Dengan cara ini, versi gelap dari warna hangat akan tampak kecerahan yang sama sebagai versi matematis ringan dari warna dingin.
Merah
Energi, Power, Passion, Cinta
Jeruk
Kebahagiaan, Antusiasme, objek wisata, Sukses
Kuning
Keceriaan, Stimulasi, Perhatian-mencari,
Cool Colors
Warna-warna dingin "mendorong mundur" atau surut lebih dari warna-warna hangat. Dengan cara ini, versi ringan dari warna sejuk akan tampak kecerahan yang sama sebagai versi matematis lebih gelap dari warna yang hangat.
Hijau
Refreshing, segar, prestise, pendinginan, menenangkan,
Biru
handal, dapat dipercaya, diandalkan, tenang
Ungu
spiritualitas, upacara, misteri, transformasi, royalti
Warna Netral
Netral Warna memiliki dampak yang kurang emosional dan karena itu dianggap lebih obyektif presentasi. Namun, digunakan dengan baik, netral warna dapat memiliki implikasi mereka."Pure" hitam dan "murni" putih kami ideal "terang" dan "gelap" warna pada spektrum, masing-masing.
Hitam
Sexy, misteri, penyerahan, bahaya
Putih
Kemurnian, polos, menyegarkan, netral, sterilitas

Warna Tints, Shades, Nada

Perlu diingat bahwa warna lebih dari sekedar rona. Saturasi dan keringanan cahaya juga mempengaruhi persepsi kita. Sementara teori warna tradisional cenderung menghindar dari kejenuhan dan keringanan warna, seniman tradisional dipanggil untuk memahami seluk-beluk mereka.
Hampir pasti, Anda telah melihat penggunaan chromacity selektif: seorang seniman akan mengambil foto dan menghapus warna dari segala sesuatu kecuali area fokus. Perbedaannya di sini mempengaruhi bagaimana kita memandang materi pelajaran. Seniman dapat membawa kehidupan ke daerah jika tidak bernyawa foto.
Jelajahi paling populer karya seni di situs seperti Deviant Art . Apakah mereka memiliki kesamaan apa pun? Pastikan untuk mengeksplorasi warna komplementer serta kejenuhan tersebut. Apa suasana hati Anda ingin sampaikan? JIKA Anda ingin menarik perhatian pada elemen tertentu, Anda dianggap chromacity selektif?

Bagaimana foto ini membuat Anda merasa?
Photo by midnight digital
Setelah menerapkan warna dalam desain saya, saya telah menemukan sulit untuk menambahkan perawatan hitam dan putih ke berbagai daerah, sesuai dengan ide chromacity selektif, mereka sekarang mengambil terlalu banyak perhatian saya!
Setelah Anda mendapatkan gambaran bagaimana warna dan nada mempengaruhi website Anda, menggunakannya untuk keuntungan Anda. Sama seperti cerah, warna-warni dan bahagia bahasa (seperti yang ditemukan di Flickr.com , misalnya) dapat membuat sebuah website lebih kepribadian, sehingga dapat warna-warna cerah bahagia. Subjek dinyatakan membosankan dapat dibawa ke kehidupan, sehingga untuk berbicara, dengan lebih "hidup" skema warna. Ingat, itu semua tentang perasaan dengan warna. Tidak ada hitam dan ilmu putih (pun intended) dengan persepsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar