Kamis, 12 Desember 2013

LOGO YANG BAIK

Sistem penyalaan Desain Logo Yang Efektif
Apa yang membuat sebuah logo yang baik? Sebuah logo yang baik adalah khas, tepat, praktis, grafis, sederhana dalam bentuk dan menyampaikan pesan yang dimaksudkan.
Ada lima prinsip yang harus Anda ikuti untuk memastikan bahwa ini begitu ...
Sebuah logo yang efektif adalah (tanpa urutan tertentu):
  • Sederhana
  • Memorable
  • Abadi
  • Serba guna
  • Tepat

1. Sederhana

London Underground Logo
Sebuah desain logo yang sederhana memungkinkan untuk pengakuan mudah dan memungkinkan logo untuk menjadi fleksibel & mengesankan. Logo yang baik memiliki sesuatu yang unik tanpa tekor.
Sementara di perguruan tinggi di pertengahan 70-an instruktur memperkenalkan saya ke kiss Prinsip desain, yang berarti: Keep It Simple, Stupid. Itu menyampaikan pertimbangan desain yang sangat penting. Logo sederhana sering kali mudah dikenali, sangat berkesan dan paling efektif dalam menyampaikan kebutuhan klien. Identitas halus dan suling juga akan menarik perhatian pemirsa zipping oleh signage pada 70 mil per jam, pada kemasan di rak-rak toko ramai, atau di setiap kendaraan lain yang digunakan untuk periklanan, pemasaran dan promosi. Ingat, dasar branding internasional sangat efektif untuk produsen sepatu terbesar di dunia adalah swoosh grafis yang sangat sederhana.

2. Memorable

McDonalds Desain Logo
Setelah dekat di belakang prinsip kesederhanaan, adalah bahwa diingat. Sebuah desain logo yang efektif harus diingat dan ini dicapai dengan memiliki logo sederhana, namun, tepat.
Anda mungkin tertarik untuk melihat beberapa contoh desain logo yang buruk .
Mengejutkan banyak, subyek logo adalah relatif sedikit penting, dan bahkan kesesuaian konten tidak selalu memainkan peran penting.
Ini tidak berarti bahwa kesesuaian tidak diinginkan. Ini hanya menunjukkan bahwa hubungan satu-ke-satu antara simbol dan apa yang dilambangkan sangat sering tidak mungkin untuk mencapai dan, dalam kondisi tertentu, dapat diterima. Pada akhirnya, satu-satunya mandat dalam desain logo, tampaknya, adalah bahwa mereka menjadi khas, mudah diingat, dan jelas.

3. Abadi

coca-cola-logo
Sebuah logo yang efektif harus abadi - yaitu, ia akan menanggung usia. Apakah logo masih efektif dalam 10, 20, 50 tahun?
Tinggalkan tren untuk industri fashion - Tren datang dan pergi, dan ketika Anda sedang berbicara tentang mengubah celana jins, atau membeli baju baru, itu bagus, tapi di mana identitas merek Anda yang bersangkutan, umur panjang adalah kunci. Jangan ikuti pak. Menonjol.
Mungkin contoh terbaik dari sebuah logo abadi adalah logo Coca-Cola ... jika Anda membandingkannya dengan logo Pepsi di bawah ini, Anda dapat melihat seberapa efektif menciptakan logo abadi dapat. Perhatikan bagaimana logo Coca Cola hampir tidak berubah sejak 1885? Itu adalah desain abadi.
Update: 8/08/09 - Underconsideration telah diposting jadwal terbaru dari Pepsi vs CocaCola logo. Thanks for the tip off Jon .
Timeless Desain Logo

4. Serba guna

WWF Logo
Sebuah logo yang efektif harus mampu bekerja di berbagai media dan aplikasi. Logo harus fungsional. Untuk alasan ini logo harus dirancang dalam vektor Format, untuk memastikan bahwa hal itu dapat ditingkatkan untuk ukuran. Logo harus mampu bekerja baik dalam format horizontal dan vertikal.
Tanyakan kepada diri sendiri, apakah logo masih efektif jika:
  • Dicetak dalam satu warna?
  • Dicetak pada sesuatu ukuran perangko?
  • Dicetak pada sesuatu yang besar sebagai billboard?
  • Dicetak secara terbalik (mis. logo cahaya pada latar belakang gelap)
Salah satu cara menciptakan sebuah logo serbaguna adalah mulai merancang dalam warna hitam dan putih saja. Hal ini memungkinkan seseorang untuk fokus pada konsep dan bentuk, bukan sifat subjektif dari warna. Kita juga harus ingat biaya cetak - lebih warna yang digunakan, semakin mahal itu akan untuk bisnis dalam jangka panjang.
Saya ingin bekerja pertama dalam hitam dan putih untuk memastikan bahwa logo akan terlihat baik dalam bentuk yang paling sederhana. Warna sangat subyektif dan emosional. Hal ini dapat mengalihkan perhatian dari desain keseluruhan - mengatakan jika Anda melihat logo Anda dalam semua merah, warna yang mungkin hal pertama yang Anda menanggapi dan bukan komposisi elemen desain. Aku bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk mengirimkan saran warna kepada klien untuk diperiksa sampai mereka telah menandatangani off pada logo hitam dan putih final.
Satu juga harus membiasakan dirinya sendiri dengan proses pencetakan komersial agar tidak datang ke masalah pencetakan lebih bawah trek. Belajarlah untuk mengetahui perbedaan antara CMYK, Pantone dan sistem warna RGB . Ketika merancang logo, sistem warna Pantone dianjurkan.

5. Tepat

ToysRUs Logo
Bagaimana Anda posisi logo harus tepat untuk tujuan yang telah ditetapkan. Misalnya, jika Anda sedang mendesain logo untuk toko mainan anak-anak, maka akan lebih tepat menggunakan font yang kekanak-kanakan & skema warna. Ini tidak akan begitu cocok untuk sebuah firma hukum.
Hal ini juga penting untuk menyatakan bahwa logo tidak perlu menunjukkan apa bisnis menjual atau menawarkan sebagai layanan. yaitu. Logo mobil tidak perlu menunjukkan mobil, logo komputer tidak perlu menunjukkan komputer. The Harley Davidson Logo bukanlah sepeda motor, juga logo Nokia ponsel. Sebuah logo adalah murni untuk identifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar