5 Prinsip Desain Logo yang Efektif
Seperti disebutkan, sebuah logo yang baik adalah khas, tepat, praktis, grafis dan sederhana dalam bentuk, dan menyampaikan pesan pemilik dimaksudkan. Anda harus mengikuti lima prinsip di bawah ini untuk memastikan bahwa desain Anda memenuhi semua kriteria ini:
- Sederhana
- Memorable
- Abadi
- Serba guna
- Tepat
1. SEDERHANA
Kesederhanaan membuat desain logo yang mudah dikenali, serbaguna dan mudah diingat. Logo yang baik memiliki sesuatu yang tidak terduga atau unik, tanpa "tekor."
Sementara di perguruan tinggi di pertengahan 70-an, seorang instruktur memperkenalkan saya ke kiss Prinsip desain, yang diterjemahkan sebagai: Keep It Simple, Stupid. Itu menyampaikan pertimbangan desain yang sangat penting. Logo sederhana sering mudah dikenali, sangat berkesan dan paling efektif dalam menyampaikan kebutuhan klien.Identitas halus dan suling juga akan menarik perhatian dari pemirsa zipping oleh signage pada 70 mil per jam, pada kemasan di rak-rak toko ramai, atau di setiap kendaraan lain yang digunakan untuk periklanan, pemasaran dan promosi. Ingat, dasar branding internasional sangat efektif untuk produsen sepatu terbesar di dunia adalah swoosh grafis yang sangat sederhana.
Pada catatan itu, Anda mungkin menemukan sejarah logo Nike cukup menarik.
2. MEMORABLE
Setelah erat pada prinsip ini kesederhanaan adalah bahwa diingat. Sebuah desain logo yang efektif harus mudah diingat, yang dicapai dengan menjaganya agar tetap sederhana namun tepat.
Mengejutkan banyak, subyek logo adalah relatif sedikit penting, dan bahkan kesesuaian konten tidak selalu memainkan peran penting.Ini tidak berarti bahwa kesesuaian tidak diinginkan. Ini hanya menunjukkan bahwa hubungan satu-ke-satu antara simbol dan apa yang dilambangkan sangat sering tidak mungkin untuk mencapai dan, dalam kondisi tertentu, dapat diterima. Pada akhirnya, satu-satunya mandat dalam desain logo, tampaknya, adalah bahwa mereka menjadi berbeda, mudah diingat, dan jelas.
3. ABADI
Sebuah logo yang efektif harus abadi. Apakah Anda bertahan dalam ujian waktu?Apakah masih efektif dalam 10, 20 atau 50 tahun?
Tinggalkan tren untuk industri fashion. Tren datang dan pergi, dan ketika Anda sedang berbicara tentang mengubah celana jins atau membeli baju baru, itu bagus, tapi di mana identitas merek Anda yang bersangkutan, umur panjang adalah kunci. Jangan ikuti pak.Menonjol.
4. SERBA GUNA
Sebuah logo yang efektif bekerja di berbagai media dan aplikasi. Untuk alasan ini, logo harus dirancang dalam vektor Format, untuk memastikan bahwa mereka skala untuk ukuran.
Tanyakan kepada diri sendiri, adalah logo Anda masih efektif jika dicetak ...
- Dalam satu warna?
- Dalam warna terbalik (yaitu cahaya logo pada latar belakang gelap)?
- Ukuran perangko?
- Sebagai besar sebagai sebuah billboard?
Salah satu cara untuk menciptakan sebuah logo serbaguna adalah mulai merancang dalam warna hitam dan putih. Hal ini memungkinkan Anda untuk fokus pada konsep dan bentuk, bukan warna , yang subjektif di alam. Juga perlu biaya cetak pikiran: semakin banyak warna yang Anda gunakan, semakin mahal itu akan untuk bisnis dalam jangka panjang.
Saya ingin bekerja pertama dalam hitam dan putih untuk memastikan bahwa logo akan terlihat baik dalam bentuk yang paling sederhana. Warna ini sangat subyektif dan emosional. Hal ini dapat mengalihkan perhatian dari desain keseluruhan - mengatakan jika Anda melihat logo Anda dalam semua merah, warna yang mungkin hal pertama yang Anda menanggapi dan bukan komposisi elemen desain. Aku bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk mengirimkan saran warna kepada klien untuk diperiksa sampai mereka telah menandatangani off pada logo hitam dan putih final.
Membiasakan diri dengan proses pencetakan komersial sehingga Anda tidak mengalami masalah pencetakan di telepon. Tahu perbedaan antara CMYK, Pantone dan sistem warna RGB .
5. TEPAT
Bagaimana Anda "posisi" logo harus sesuai untuk audiens yang dimaksudkan.Sebagai contoh, font dan warna seperti anak kecil skema akan sesuai untuk logo untuk toko mainan anak-anak, tidak begitu banyak untuk sebuah firma hukum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar