Ini adalah sebuah esai yang saya tulis pada tahun 2008 untuk kelas University.
Sebuah Studi Perbandingan Corporate Identity Desain antara 1970-an dan 1990-an.
Corporate Identity di dunia modern adalah bagian penting dalam keberhasilan setiap bisnis dan membandingkan strategi pemasaran dan branding yang kompleks yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan di seluruh 70-an dan 90-an, akan menggambarkan bagaimana mencapai kesuksesan identitas perusahaan, dan mengapa penting. Untuk menentukan 'identitas perusahaan' adalah tugas yang kontroversial, namun, untuk tujuan diskusi ini, identitas perusahaan akan didefinisikan sebagai 'kelompok potongan, aspek, ide-ide, metode dan teknik yang merek Anda perlu diidentifikasi. Identitas korporat perusahaan Anda dapat dibentuk oleh banyak potongan-potongan yang membentuk gaya komunikasi yang: logo, kop surat, kartu nama, folder, sisipan, amplop, dll "(Designer Corporate Identity, 2007)
Tanpa keraguan atau perdebatan, bagian yang paling penting dan kritis dari setiap identitas perusahaan adalah wajah perusahaan mereka - logo mereka. Sebagai sumber secara online (Magnetik, 2007) mengungkapkan - "Bagaimana bisnis Anda menampilkan dirinya kepada dunia dapat menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Logo Anda adalah bagian utama dari identitas yang mengkomunikasikan karakter bisnis Anda. Fungsi utamanya adalah untuk menciptakan dan memperkuat identitas merek Anda. "Sebuah studi tahunan oleh konsultan merek, Interbrand dan JP Morgan peringkat merek Coca Cola dalam dirinya sendiri, sebagai dunia yang paling berharga di $ 69600000000. (Interbrand, 2005) sehingga membuktikan betapa berartinya sebuah merek dapat.
Menjelajahi dan mengevaluasi desain logo dari 70 dan 90-an, dan evolusi desain logo yang berbeda dari periode waktu ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa faktor berkontribusi pada desain yang sukses. Tapi pertama-tama, apa yang membuat desain logo yang baik dan bagaimana bisa efek ini cara logo dirancang? Sebuah perusahaan desain grafis Sydney dengan nama Magnetik (2007) menyatakan bahwa ada 6 faktor utama dalam memproduksi logo identitas korporat berkualitas, dengan rincian sebagai berikut. Setelah meninjau faktor-faktor ini, analisis dan perbandingan gambar yang dihasilkan sepanjang tahun 70-an dan 90-an akan dilakukan, serta studi kasus ke dalam desain logo tertentu.
Singkatnya, seperti yang disarankan oleh Magnetik (2007) ada enam faktor utama yang dapat berkontribusi bagi keberhasilan sebuah desain logo yang telah ditafsirkan di bawah ini.
1. Sebuah logo harus mengidentifikasi bisnis Anda:
Sebuah logo harus menyampaikan sesuatu yang penting tentang 'identitas bisnis. Desain harus mencerminkan 'kepribadian bisnis, sikapnya, arti gaya, profesionalisme atau menyenangkan, atau apa pun bisnis adalah tentang. Sebuah dipikirkan logo akan mempromosikan kualitas-kualitas dan pada akhirnya orang akan mengasosiasikan ini dengan bisnis.
Sebuah logo harus menyampaikan sesuatu yang penting tentang 'identitas bisnis. Desain harus mencerminkan 'kepribadian bisnis, sikapnya, arti gaya, profesionalisme atau menyenangkan, atau apa pun bisnis adalah tentang. Sebuah dipikirkan logo akan mempromosikan kualitas-kualitas dan pada akhirnya orang akan mengasosiasikan ini dengan bisnis.
2. Sebuah logo harus dikenali.
Sebuah logo harus cukup berbeda untuk membuatnya dikenali, namun cukup unik untuk menghindari kebingungan dengan logo lain. Untuk melakukan hal ini, logo harus mudah dibaca dan memahami dan pelanggan harus mampu mengenali logo itu, karena itu bisnis tertentu 'setiap kali mereka melihatnya.
Sebuah logo harus cukup berbeda untuk membuatnya dikenali, namun cukup unik untuk menghindari kebingungan dengan logo lain. Untuk melakukan hal ini, logo harus mudah dibaca dan memahami dan pelanggan harus mampu mengenali logo itu, karena itu bisnis tertentu 'setiap kali mereka melihatnya.
3. Sebuah logo harus mudah diingat.
Sebuah desain logo harus membuat kesan yang kuat dan menarik, sementara pada saat yang sama, menjadi cukup sederhana untuk menyampaikan pesan yang jelas. Ini harus meninggalkan perasaan positif pelanggan lama setelah mereka telah melihat logo.
4. Sebuah logo harus beradaptasi.
Sebuah logo harus dapat digunakan di berbagai media, dari kartu nama dan kop surat untuk presentasi dan kemasan. Sebuah logo yang baik harus cukup beradaptasi untuk bekerja dalam situasi satu pertemuan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, logo harus terlihat baik dalam warna hitam dan putih serta. Dalam hal ukuran logo harus cukup sederhana untuk terlihat baik cukup kecil pada kartu bisnis, namun cukup menarik untuk menjadi dengan sendirinya pada poster atau billboard.
Sebuah desain logo harus membuat kesan yang kuat dan menarik, sementara pada saat yang sama, menjadi cukup sederhana untuk menyampaikan pesan yang jelas. Ini harus meninggalkan perasaan positif pelanggan lama setelah mereka telah melihat logo.
4. Sebuah logo harus beradaptasi.
Sebuah logo harus dapat digunakan di berbagai media, dari kartu nama dan kop surat untuk presentasi dan kemasan. Sebuah logo yang baik harus cukup beradaptasi untuk bekerja dalam situasi satu pertemuan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, logo harus terlihat baik dalam warna hitam dan putih serta. Dalam hal ukuran logo harus cukup sederhana untuk terlihat baik cukup kecil pada kartu bisnis, namun cukup menarik untuk menjadi dengan sendirinya pada poster atau billboard.
5. Sebuah logo harus biaya yang efektif.
Logo bisnis 'yang tercetak pada segala macam barang cetakan, (kecuali mereka adalah bisnis online) jadi ingatlah untuk mempertimbangkan biaya pencetakan warna. Sebuah logo dengan maksimal dua warna akan membuat anggaran pencetakan dikelola. Hindari gradien mana mungkin.
Logo bisnis 'yang tercetak pada segala macam barang cetakan, (kecuali mereka adalah bisnis online) jadi ingatlah untuk mempertimbangkan biaya pencetakan warna. Sebuah logo dengan maksimal dua warna akan membuat anggaran pencetakan dikelola. Hindari gradien mana mungkin.
6. Sebuah logo harus bertahan dalam ujian waktu.
Sebuah logo harus dapat berjalan dengan bisnis Anda sebagai bisnis Anda berkembang yang juga memberikan kontribusi terhadap efektivitas biaya. Sebuah logo tidak harus diubah terlalu teratur karena hal ini melemahkan kerja keras desainer telah dimasukkan ke dalam branding. Sebuah logo profesional yang dirancang dengan baik akan terus menjadi wakil dari bisnis untuk tahun yang akan datang.
- See more at: http://translate.googleusercontent.com/translate_c?depth=1&hl=id&rurl=translate.google.co.id&sl=en&tl=id&u=http://justcreative.com/2008/04/18/a-comparative-study-of-logo-design-between-the-70s-and-90s/&usg=ALkJrhhtlhUL_XW5pGsk1rrNtfmBJPCnNg#sthash.Zu4n1VxL.dpuf
Sebuah logo harus dapat berjalan dengan bisnis Anda sebagai bisnis Anda berkembang yang juga memberikan kontribusi terhadap efektivitas biaya. Sebuah logo tidak harus diubah terlalu teratur karena hal ini melemahkan kerja keras desainer telah dimasukkan ke dalam branding. Sebuah logo profesional yang dirancang dengan baik akan terus menjadi wakil dari bisnis untuk tahun yang akan datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar