Sabtu, 14 Desember 2013

LOGO DESAINER

Gambar
Pekan lalu, di website saya yang lain ( Logo Designer Blog ), sebuah artikel yang ditulis oleh Chris Spooner diterbitkan dan itu disebut 5 rebrands baru-baru ini yang menyebabkan paling marah dan itu benar-benar ditendang aduk antara masyarakat.
Banyak orang vented pendapat mereka masing-masing dari 5 logo dipamerkan namun ada dua komentar yang sangat menonjol bagi saya karena dibesarkan beberapa pertanyaan dan memprovokasi pikiran saya tidak pernah benar-benar berpikir tentang.
Daphne mengatakan ini tentang 5 logo:
"Jangan seperti salah satu dari mereka [5 logo diposting]. Merasa persis seperti apa yang kita belajar di kelas sekarang: dimana desain tidak mematuhi kebutuhan konsumen, melainkan yang menciptakan gaya bagi konsumen untuk mengikuti, salah satu yang akan segera menjadi gaya yang digunakan oleh semua, sehingga usang : "
Kaalis memiliki jawaban yang menarik ...
"Saya tidak ingin dunia di mana desain yang dibuat oleh konsumen, saya lebih memilih satu di mana desainer menciptakan tren, membuat evolusi, perubahan. Desainer perlu untuk mendidik konsumen visual. Jika semua desainer diikuti konsumen (dan klien) yang diinginkan, sejarah desain akan menjadi jauh lebih membosankan. Itulah mengapa saya mencintai dan bekerja dukungan Ollin, itu yang berinovasi dan segar. Ini tidak mendengarkan apa yang konsumen inginkan, itu mendidik konsumen, kejutan padanya, membuatnya berpikir, bereaksi, berbagi pendapat - yang baik & buruk. Kami desainer perlu dukungan semacam ini desainer ... kita tidak a bunch guys malas melakukan gambar, kita mengembangkan konsep, strategi dan memberikan jawaban estethical. Kami bukan budak dari konsumen atau klien kami. Kami memutuskan, tetapi pada risiko kita sendiri: "
Jadi ini membuat saya berpikir a ... harus seorang desainer harus berpegang pada kebutuhan / keinginan konsumen & klien? Haruskah desainer harus berinovasi & menciptakan gaya bagi konsumen untuk mengikuti? Dimana dapat dan harus kita menarik garis antara keduanya? Haruskah desainer mengikuti tren desain untuk kebutuhan & keinginan konsumen atau kita harus berusaha lebih keras untuk mendidik klien ? Haruskah kita akan merancang untuk perubahan sosial?
Nah, topik ini telah di udara untuk beberapa waktu sekarang .. bahkan salah satu yang paling kembali desainer waktu kita dikenal, Milton Glaser (desainer di balik logo i love New York), menciptakan istilah "Designism" yang menimbulkan pertanyaan serupa "apakah desain dapat dan harus berbuat baik?"
"Designism adalah gerakan yang mencoba (kadang-kadang baik, kadang-kadang tidak) untuk menghubungkan desain dengan politik. A kurang "dimuat" definisi akan menjadi "sebuah gerakan yang mencoba untuk mengubah dunia melalui desain."
Gerakan Designism ini telah dibuat melalui sejumlah kuliah disatukan oleh Seni Direksi Klub meskipun tampaknya tidak menjadi yang populer, namun, itu hanya menjadi sebuah gerakan 3 tahun dalam pembuatan.
Designism - Photos courtesty of Sasha Mombartz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar